Jumat, 11 Mei 2012

Seorang anak buta


"Seorang anak buta duduk bersila di sebuah tangga pintu masuk sebuah supermarket.
Dia adalah pengemis yg mengharapkan belas kasihan para pengunjung yg berlalu lalang didepannya.
Sebuah kaleng bekas berdiri tegak didepan anak itu dgn hanya beberapa keping uang receh didlmnya,sdgkan ke 2 tangannya memegang sebuah papan yg bertuliskan “Saya buta kasihanilah saya.”

Ada Seorang pria yg kebetulan lewat didepan anak kecil itu.Ia merogoh sakunya,mengeluarkan beberapa keping uang receh lalu memasukkannya kedlm kaleng anak itu.

Sejenak pria itu memandang & memperhatikan tulisan yg terpampang pd papan.Lalu pria itu meminta papan yg dibawa anak itu & menuliskan bbrp kata diatasnya.

Sambil tersenyum,pria itu kmudian mengembalikan papan tsb,lalu pergi mninggalkannya.

Speninggal pria itu,uang recehan pngunjung supermarket mulai mengalir lbh deras kedlm kaleng anak itu.
Kurang dari 1 jam,kaleng anak itu sdh hampir penuh.
Sbuah rejeki yg luar biasa bagi anak itu.

Bbrp wkt kmudian pria itu kembali menemui si anak & menyapanya.
Si anak berterima ksh pd pria itu,lalu anak itu menanyakan apa yg ditulis sang pria dipapan miliknya.

Pria itu menjawab,
“Saya menulis "Hari ini indah, namun aku tak bisa melihatnya”  Saya hanya ingin mngutarakan betapa beruntungnya org msh bs melihat. Saya tdk ingin pngunjung mberikan uangnya hanya sekedar kasihan. Saya ingin mrk mberi atas dasar trmksh krn telah diingatkan utk bersyukur :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar